Oupreque (oprek) · Proyek Game Elektronik

Permainan Puzzle Elektronik (1): Ide Awal

Baru-baru ini saya punya ide untuk membuat permainan elektronik. Permainan elektronik adalah permainan yang tentu saja memakai komponen elektronika. Jika Anda pernah bermain gamewatch (gimbot), maka Anda pernah bermain game elektronik.

Gamewatch alias Gimbot

Ide saya adalah menyediakan permainan sederhana yang addictive dan ber-genre puzzle. Saya tidak akan membuatnya terlalu canggih; tidak ada layar, tidak ada suara.

Barangkali agar dapat memberi gambaran yang lebih baik tentang permainan apa sih yang ingin saya kembangkan, saya sudah membuat game versi komputernya. Anda bisa mengunduhnya di sini (saya jamin tidak ada virus, klik File -> Download untuk mengunduh).

Saya menulis program tersebut dengan AutoHotkey. Memang, membuat versi software-nya sangat mudah, bahkan saya bisa menambahkan fitur scramble untuk puzzle saya ini. Misi permainan ini adalah, menyamakan semua warna tombol.

Screenshot permainan versi komputer

Saya juga sudah membuat sketch dari prototipe alat yang akan dibuat, berikut gambarnya:

Gambar sketch kasar dari alat

 

One thought on “Permainan Puzzle Elektronik (1): Ide Awal

Tinggalkan Balasan

