Oupreque (oprek)

Dapat Joystick ‘rusak’ gratis

Update: Pemakaian istilah josytick di sini kurang tepat, nama device dalam artikel ini seharusnya adalah gamepad. Gamepad terkadang memiliki dua buah joystick, sehingga sering dirancukan dengan device joystick yang sebenarnya. Pun demikian, seharusnya pemakaian istilah joystick tidak merusak tujuan artikel ini.

Asyiik.. Beberapa hari kemarin saya dapat joystick gratis dari teman. Katanya sih rusak, makanya saya dibolehkan bawa pulang joysticknya.

Joystick yang berdebu
Joystick yang berdebu

Saya lihat, tombol R1 & R2-nya memang rusak. Setelah saya periksa, ternyata Joysticknya masih bagus, kalau kasus rusak fisik seperti ini bagi saya pasti bisa diperbaiki asal ada obengnya. Asyiikk, masih berfungsi baik ternyata.

Tombol R yang rusak
Tombol R yang rusak

Sampai tulisan ini dibuat, saya baru memakainya untuk main game saja.

Apa? Bukannya joystick memang untuk game saja ya?

Eitss, jangan salah. Joystick pada dasarnya adalah input device selayaknya mouse dan keyboard, input data yang diterima komputer bisa dimanipulasi sekehendak kita. Mantap kan?

Tapi, sampai sekarang saya belum terpikir untuk membuat sesuatu dari joystick ini, seharusnya akan lebih mudah jika memulai dari sisi software. Boleh jadi saya akan buat sebuah program yang memanfaatkan joystick ini.

Tinggalkan Balasan

