Android

Pengalaman Install Custom ROM Android 2.2 Froyo rasa HoneyComb

Hallo, lama ya tidak jumpa. 🙂 Malam ini saya ingin sekali sharing pengalaman men-upgrade android saya..

Keponakan saya kemarin lusa menyerahkan tablet PC dengan sistem android, katanya baterainya sudah rusak, jadi harus di-charge setiap kali dipakai.
Wah kenapa nggak dari dulu? Hehehe.. Sistem canggih cuma sekedar dipakai main Angry bird, weleh..
Saya begitu antusias meng-oprek sistem android ini, walaupun ini tablet android cina (Imo Tab Neo X3) tetap saja android-nya itu looh, canggih..! 😀
Saya periksa sistem-nya berjalan lambat sekali, hmm.. Barangkali karena model cina murah ya.

Saya berinisiatif untuk mengupgrade android froyo-nya langsung jadi Jelly Bean (android 4.2), ooh ternyata TIDAK BISA. Karena spesifikasi hardwarenya minim sekali. Saya punya sistem 400 MHz, RAM 400 MB dan GPU seadanya. Sedang Honeycomb saja (Android 3.0) setidaknya CPU ~1 GHz, RAM 512 MB, dan GPU kuat agar bisa santai..
Baik, saya terus cari informasi, ternyata ada Custom ROM untuk tablet saya, namanya Uberoid WM8650 HoneyComb MOD. Sistem tetap Froyo namun tampilan Honeycomb, Asyiiik! 😀
Saya install mengikuti petunjuk, dan sekali coba langsung berhasil, Alhamdulillaah.. 🙂 Saya lihat-lihat tampilannya memang mirip HoneyComb. Ini dia screenshot-nya:

image

Bagi Anda yang ingin coba instalasi juga, perhatikan ya nanti pilih sistem yang sesuai, kalau salah kemungkinan tablet Anda akan brick alias rusak (nanti juga paham maksud saya :p).

Bagi pembaca yang ingin tau link tutorial custom ROM honeyComb, mohon sabar ya. Nanti saya sertakan link download ROM yang masih aktif. 🙂

update: Ini dia link yang hingga tulisan ini dibuat masih aktif. http://www.mediafire.com/download/6hppcjxi14xjqg9/WM8650_Universal_Uberoid_v12.1_22SEP2012-TekNotes_Leeh33_HcH.7z

Tinggalkan Balasan

